Rejeki Memang Harus Selalu Disyukuri

Rejeki
Rejeki
Setiap hari rejeki datang kepada kita baik itu dalam jumlah besar ataupun kecil. Rejekipun datangnya tidak bisa disadari, kadang-kadang dia datang secara mengejutkan dan  senyumpun menjadi sumringah.

Dilain hal rejeki bisa menjauh disaat kita sedang mengejarnya. Hatipun merasa sedih akan kegagalan ini. Kita sudah bersusah payah berusaha tapi ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

<Tidak menyerah>

Ketika situasi rasanya tidak memihak kita, mungkin bagi sebagian besar orang akan segera bergerak mencari penghasilan di tempat lain. Tapi jika anda yakin bahwa rejeki dan minat bekerja memang dipekerjaan yang sekarang, teruslah bekerja keras tanpa mengenal menyerah.

Lakukan inovasi dan coba hal baru, mungkin dengan ini anda akan merasakan gairah baru dalam bekerja. Gairah baru akan menjadi motivasi segar dalam menjalani pekerjaan kita dan bukan tidak mungkin itu akan menghasilkan rejeki yang luar biasa.

<Konsisten>

Misalnya saya sendiri adalah seorang blogger yang mencoba mencari uang lewat artikel yang ditulis. Bayangan tentang penghasilan yang luar biasa selalu menjadi pemicu semangat setiap hari. Dan hal ini selalu dibumbui dengan naik turunnya pengunjung.

Awalnya memang sangatlah susah mendatangkan pengunjung blog agar segera melonjak, tapi membangun blog dari awal rasanya memang harus mengalami hal tersebut. Jadi yang saya lakukan adalah terus menulis dan menulis.

Cara menulis yang barupun saya coba agar menghasilkan tulisan yang menarik dan membuat para pembaca tertarik. Intinya adalah saya terus belajar dan belajar agar semakin mengerti tentang dunia blogging.

Begitupun dengan penghasilan. Rejeki dari blog dulunya agak sangat seret, bahkan sehari paling bisa menghasilkan cuma Rp. 1.000,00. Kecil bukan?

Tapi saya tidak menyerah dengan keadaan itu dan saya yakin suatu hari akan datang rejeki yang lebih besar lagi jika rajin menulis dan tidak menyerah begitu saja.

<Mensyukuri>

Ketika jiwa merasa lelah akan penghasilan yang minim dari blog, saya mendapatkan artikel menarik yang menyarankan agar selalu mensyukuri apa yang diperoleh. Hal inilah yang membuat hati menjadi tenang kembali dan serasa mendapatkan dorongan energi yang luar biasa.

Jari tangan dan pikiran pun kembali asyik memainkan keyboard laptop untuk menulis. Karena hanya dengan menghasilkan artikel-lah uang bisa diperoleh dari blog.

Mensyukuri rejeki dan nikmat yang dianugrahkan Tuhan ternyata sangat menyenangkan, menenangkan dan mendamaikan. Saya disini diajari untuk menghargai proses demi proses jika ingin meraih sesuatu yang lebih besar lagi.

Bahkan sering saya mendapatkan rejeki dengan tidak terduga berkat rasa syukur itu. Kata-kata "Syukur" dan "Terima kasih" saya ucapkan dengan sangat dalam dan sangat saya hayati, sehingga saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Tubuh rasanya merinding ketika mengucapkan rasa syukur tersebut dengan khidmat.

Terima kasih Tuhan atas karunia yang telah engkau berikan kepada hamba..

Post a Comment

0 Comments