Manfaat Internet Bagi Para Pelajar

Internet
Internet

Internet sekarang sudah menjadi bagian yang sangat lekat dengan manusia. Ngapa-ngapain internet, beli baju di internet, beli handphone di internet, ngobrol sama pacar di internet walaupun dia sekarang ada di depan anda.

Haahhhh.. semuanya serba internet sekarang dan tak terkecuali para pelajar kita yang sangat bergantung dengan keberadaannya. Mungkin yang ada dipikiran mereka ketika baru bangun di pagi hari adalah mengecek smartphone untuk melihat sosial media.

[Bagaimana bisa membantu?]

Murid bisa melakukan banyak hal hanya dengan internet dan kebanyakan bisa digunakan untuk membantu kegiatan belajar mengajar disekolah.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa mereka lakukan dengan internet :

(1). Mencari tugas

Tugas sesulit apapun sekarang bisa diselesaikan dengan mudah berkat internet. Mereka bisa mencari segala referensi yang berhubungan dengan tugas tersebut. Jadi jika rajin tidak bakalan mendapatkan nilai yang jelek dari guru deh..

(2). Mencari materi tambahan

Jika anda para pelajar ingin lebih tahu lagi tentang pelajaran yang sedang digeluti, carilah materi tambahan di internet. Jangan hanya terpaku pada buku yang sudah diberikan.

Banyak materi menarik lain yang akan anda temukan jika mau meluangkan waktu lebih banyak untuk menekuninya. Masa main game saja doyan sedangkan belajar tidak?

(3). Download lagu dan film

Lagu dan film baru bisa dengan mudah disedot gratis dari internet. Lagu merupakan kesukaan dari semua orang, termasuk para pelajar. Lagu bisa digunakan untuk mengiringi aktivitas belajarnya agar tidak membosankan.

Film juga menjadi hiburan yang menarik. Setelah jenuh dengan berbagai tugas dan ujian, sekaranglah saatnya untuk membuang beban dengan menonton film kesukaan. Tontonlah film yang positif ya!!!!

(4). Berkirim file tugas

Jika ada tugas kelompok,masing-masing personil bisa mengerjakan di rumahnya sendiri. Mereka mencari apa yang sudah ditugaskan dan kemudian saling bertukar informasi lewat email. 

Mengirimkan informasi lewat email tidak perlu menunggu lama, setelah file di kirim oleh teman, kita bisa segera langsung melihatnya dan ongkosnya pun gratis tis tis..

(5). Bersosial media

Para pelajar tentu tidak akan pernah lepas dari yang namanya sosial media. Mereka berhubungan satu sama lain, bertukar foto dan lainnya.

Bahkan kita bisa mengirim "link" artikel yang berhubungan dengan tugas kepada teman yang lain melalui sosial media. Sungguh mudah dan cepat.

(6). Download soal-soal

Jika tidak puas hanya dengan soal yang ada di buku, mengapa tidak mencoba untuk mendownloadnya saja? Ribuan soal sudah siap untuk anda coret-coret dan bisa diperoleh secara free... absolutely free..

####################

[Gunakan untuk membuat semakin pintar]

Contoh di atas baru beberapa saja dari banyak manfaat yang bisa dikorek pelajar berkat internet. Pokoknya internet itu sangat... sangat... sangat... bisa membuat pelajar menjadi semakin pintar.

Bermain game tentu saja sangat boleh, asal jangan sampai kecanduan dengannya. Belajar menjadi tugas pokoknya dan game menjadi selingan yang mengasyikkan.

Post a Comment

0 Comments