Menguapkan Ide = Menguapkan Uang?

Money
Money

"Saya ingin membuat ini","saya akan menjual itu","saya akan menulis cerita dan mempublishnya di blog", dan saya ingin saya ingin lainnya.

Banyak ya ide yang bermunculan di otak kita dan banyak juga yang menguap hilang entah kemana tanpa ada tindak lanjut. Ide memang bisa muncul dimana saja dan ide yang pas memang harus diselamatkan.

[Contohnya saya]

Sayapun mengalami hal yang sama, banyak yang ingin dilakukan tapi banyak pula ide yang harus tereliminasi tanpa di sadari. Itu karena saya tidak memberikan perhatian yang baik terhadapnya.
Tapi semenjak saya menemukan hobi menulis di blog, akhirnya mulai banyak ide yang bisa saya eksekusi dengan baik.

Contoh ide yang paling sering muncul adalah ide untuk tulisan di blog. Ketika tiba-tiba muncul ide untuk menulis sesuatu, saya dengan sigap mencatat ide itu segera. Mengapa? Karena kalau tidak segera dicatat ide itu akan lenyap dengan cepat dan akan sangat susah sekali diingat kembali kalau sudah lupa.

Jadi saya langsung gunakan smartphone untuk mencatat setiap ide yang muncul. Sampai akhirnya saya punya stok ide yang sangat banyak dicatatan sekarang.

[Apalagi yang terjadi]

Nah setelah berhasil mengelola blog dengan baik dan banyak pengunjung yang berdatangan, kemudian muncul ide lain untuk menjual pernak-pernak atau perhiasan.

Ini karena di dekat tempat saya tinggal banyak ada pengrajin perak dan saya pun mencoba peruntungan disini. Ide untuk mencoba menjual perhiasan ini sudah sangat lama sekali muncul, tapi sangat lama juga saya berpikir untuk melakukannya di blog.

Akhirnya dengan percaya diri saya membuat tulisan tentang perhiasan ini di blog dan saya tidak berharap banyak apakah akan ada orang yang membeli.

Ternyata setelah beberapa lama tulisan ini hadir di blog, akhirnya ada juga orang yang membeli walaupun baru satu orang, hehehe...

[Mendapat pelajaran berharga lainnya]

Nah akhirnya disini saya mendapatkan pelajaran yang luar biasa banyak dan salah satunya adalah berani melangkah dan mewujudkan ide. Jika ide itu dirasa bisa diwujudkan mengapa harus ditunda-tunda?

#uang dari blog

Berkat keberanian mewujudkan ide untuk membuat blog dan mengisinya dengan berbagai tulisan, akhirnya saya berhasil mendapatkan pemasukan dari blog itu sendiri. Itu seperti yang saya harapkan ketika pertama kali mulai ngeblog.

#uang tambahan dari berjualan

Jika saja saya tidak berani untuk membuat artikel tentang perhiasan itu, maka saya tidak akan pernah bisa menjualnya kepada orang lain yang jauh disana.

****************

Jadi teori ini sangat terbukti bagi saya, jika ingin mendapatkan hasil maka saya pun harus berani mewujudkan ide itu dalam bentuk tindakan nyata. Dan hasilnya saya sungguh sangat puas sekali ketika berhasil melakukan hal itu.

Apakah anda juga mau mencoba mewujudkan ide kreatif yang selama ini ada di pikiran?

Post a Comment

0 Comments