Trik Membuat Nge-blog Tidak Cepat Membosankan

Blog
Blog

Nge-blog adalah suatu kegiatan yang mengharuskan seorang blogger duduk diam di depan monitor dalam jangka waktu yang lama. Jika tidak disiasati, maka kegiatan seperti ini akan cepat membuat bosan.

Agar tidak cepat bosan, seorang blogger harus bisa melakukan inovasi agar semangat menulis tetap terbakar dan membara. Trus apa dong yang bisa dilakukan?

[Inovasi yang bisa dicoba]

Cara berikut ini bisa dicoba untuk membuat aktivitas nge-blog tidak membosankan dan selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan.

1. Menulis di luar kamar

Jika selama ini anda sebagai blogger banyak menghabiskan waktu berdiam diri di kamar bersama komputer, maka cobalah untuk menulis di luar kamar. Anda bisa menggotong laptop di ruang tamu sembari melihat pemandangan di luar rumah.

2. Gunakan smartphone

Smartphone ini memang sangat cocok dengan namanya, "Smart". Alat ini bisa membantu kita menulis artikel tanpa harus menggunakan komputer.

Anda bisa menulis artikel saat sedang berada di taman, di kampus sambil menunggu jam kuliah selanjutnya dan dimanapun serta kapanpun. Cara ini bisa membuat aktivitas nge-blog menjadi semakin inovatif dan tidak membosankan.

Sebelum itu anda harus menginstal aplikasi blogger dulu di smartphone dan kemudian bisa login dari sana dan menghasikan tulisan yang menarik.

3. Sediakan teh atau kopi

Nah minuman ternyata sangat pas menemani aktivitas menulis artikel. Sembari memikirkan ide apa yang akan ditulis lagi, kita bisa menyeruput teh atau kopi ini.. Emmm, nikmatnya..

4. Ganti waktu

Misalnya anda menulis artikel blog setiap hari disaat siang, nah sekarang cobalah untuk mengubahnya sedikit. Misalnya anda menulis artikel saat malam hari.

Mungkin dengan mengganti suasana siang yang panas dan hot dengan suasana malam yang syahdu dan sejuk, anda bisa merasakan pengalaman baru dalam menulis di blog.

5. Mencuri waktu

Disaat anda sedang bersama teman-teman atau ngumpul-ngumpul, cobalah untuk menulis artikel sedikit saja. Tidak perlu banyak-banyak, kan anda sedang bersama teman dan saling berbagi cerita.

Tulislah ide inti dari artikel anda dulu di halaman posting, setelah itu save dan lanjutkan deh 
ngobrolnya. Disini anda tidak perlu repot harus membawa laptop kemana-mana, ngeblog kan bisa dilakukan lewat smartphone. Cara yang mudah dan cepat.

Nanti kalau sudah di rumah, barulah lanjutkan lagi menulisnya sampai artikel tersebut selesai. Cara ini sangat bermanfaat untuk menjaga agar ide tulisan tidak hilang begitu saja karena abai mencatatnya.

Tapi bagi anda yang sedang bekerja di kantor, jangan menggunakan jam kerja untuk menulis blog. Anda bisa memanfaatkan jam istirahat siang setelah makan tentunya. 

[Kesimpulan]

Banyak cara lain lagi yang bisa dicoba agar semangat menulis di blog cepat redup karena bosan. Intinya adalah jangan melakukan hal yang itu-itu saja terus menerus.

Cobalah cara lain yang belum pernah dicoba dan disanalah kita akan menemukan semangat dan gairah yang baru.

Selamat mencoba..

Post a Comment

6 Comments

  1. Wahh bagus juga nih mas tips nya :) dicoba dulu hehe

    ReplyDelete
  2. Tips ngena banget mas. Saya itu termasuk paling sering manggut-manggut aja didepan komputer, karena bingung mau nulis apaan.

    Nice sharing mas dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat mbak dita.. mari kita tetap semangat terus untuk meningkatkan artikel yang ada diblog..

      Delete
  3. Kalau menggunakan smartphone sepertinya kurang sreg saya, soalnya harus disesuaikan juga sama kodenya. :3 Agak susah tuh ngoding lewat smartphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. editnya di komputer mas..
      kalau saya smartphone cuma buat nulis artikel saja, tapi tidak dipublish dulu...

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)