Yuk Simak Kebutuhan Manusia di Jaman Modern

Needs
Needs

Kebutuhan manusia sekarang sangatlah banyak sekali dan semakin maju peradaban maka akan semakin banyak hal yang harus bisa dipenuhi.

[Jaman dulu]

Kalau kita tengok lagi kehidupan di jaman dulu, jaman masih kecil atau remaja, banyak hal yang tidak kita butuhkan jika dibandingkan dengan jaman sekarang.

Mungkin yang utama yang harus dipenuhi adalah kebutuhan pokok seperti makanan, rumah dan pakaian.

Tapi kemudian berkembang lagi sehingga pendidikan atau sekolah sudah menjadi kebutuhan wajib bagi semua orang. Ini karena pendidikan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

[Jaman modern]

Jaman ini lain lagi tingkat kebutuhan orangnya, semakin banyak hal yang harus dipenuhi. Apa saja kebutuhan itu? Mari kita simak satu per satu dibawah ini.

1. Gadget

Gadget sudah menjadi kebutuhan banyak orang sekarang dan rasanya gadget itu adalah tentengan wajib bagi mereka semua. Sangat mudah sekali kan melihat orang-orang disekitar yang asyik dengan gadgetnya?

Gadget yang sering diutak-atik oleh banyak orang adalah smartphone. Fitur-fiturnya yang menarik membuat banyak orang sangat menyukai gadget yang satu ini, termasuk saya juga, hahaha..

Perkembangan gadget pun semakin menarik sekarang dan telah hadir gadget dalam bentuk lain contohnya jam tangan pintar. Bagi anda yang punya duit lebih mungkin akan tergoda untuk memiliki salah satu gadget ini.

2. Televisi dan radio

Dua alat elektronik ini sudah menjadi barang wajib yang harus ada di rumah di jaman modern ini. Harga televisi yang semakin terjangkau membuatnya mudah di beli oleh semua lapisan masyarakat.

Perkembangan televisi juga sangat pesat dan sekarang sudah banyak orang yang memiliki televisi LED dan LCD yang memiliki ukuran layar lebih besar serta ketebalan bodynya yang semakin tipis saja.

Radio juga merupakan sarana hiburan bagi semua lapisan masyarakat. Disana mereka bisa mendengarkan lagu-lagu favorit secara gratis dan bahkan ada yang dua puluh empat jam siaran non stop. Mantap..

3. Komputer atau laptop

Perkembangan dunia teknologi di bidang internet membuat perangkat ini semakin sering dilirik konsumen. Mereka bisa menggunakan komputer atau laptop untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Apalagi para pelajar, memiliki alat merupakan suatu keharusan sekarang karena banyak kegiatan belajar yang bisa dikerjakan dengannya. Jadi para orang tua harus siap-siap untuk menyisihkan uang guna membeli alat elektronik ini bagi anak-anaknya.

4. Kendaraan

Bepergian adalah kegiatan yang setiap hari kita lakukan dan hal itu akan sangat cepat dilakukan jika ada kendaraan. Kendaraan yang terutama dimiliki kebanyakan orang adalah motor.

Motor harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil, jadi tak heran jika alat transportasi ini menjadi primadona banyak orang.

Dijaman sekarang ini memiliki kendaraan adalah suatu keharusan. Pergi kemana-mana lebih cepat asalkan tidak terjebak macet. Semua orang butuh kendaraan karena kepentingan mereka bisa cepat dilakukan berkatnya.

5. Alat elektronik dapur

Yang dimaksud adalah lemari es. Benda yang satu ini sekarang sangatlah mudah ditemui hampir pada setiap dapur banyak orang. 

Fungsinya sangat banyak dan kita sangat bergantung kepadanya. Jadi tak heran jika lemari es adalah benda yang sangat dibutuhkan pada jaman sekarang ini.

*******************

Nah itulah beberapa kebutuhan manusia di jaman modern yang hadir karena kemajuan teknologi. Semakin banyak jenis barang baru yang ditemukan tentu akan bisa mempengaruhi kebutuhan manusia.

Post a Comment

0 Comments