6 Keuntungan Inilah yang Anda Peroleh Ketika Menjadi Lebih Pintar

pintar banyak untungnya


Memang tidak salah jika para orang tua dan guru sering memberikan nasihat agar kita rajin belajar dan akhirnya menjadi pintar.

Dengan menjadi pintar, maka akan banyak keuntungan yang mendekati kita dan tentunya akan semakin memudahkan perjalanan hidup dalam meraih cita-cita.


Keuntungan menjadi anak pintar
Kalau di runut satu per satu, pastinya akan banyak sekali keuntungan yang diperoleh jika kita berhasil menjadi anak pintar dan sering berprestasi di sekolah.

Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak ulasan-ulasannya berikut ini.

 1. Sering mendapatkan hadiah 
Kalau sering mendapatkan peringkat teratas di sekolah dan menjadi juara umum, maka hadiahpun akan sering menghampiri. Betul tidak??

Hadiahnya pun beragam, contohnya seperti peralatan sekolah dan juga piagam penghargaan. Piagam ini bisa dijadikan penguat ketika akan melamar perguruan tinggi.

 2.  Lomba mewakili sekolah 
Yang dipilih untuk mewakili sekolah dalam lomba-lomba pelajaran adalah anak yang pintar dan berprestasi kan? Tujuannya sudah jelas sekali, yaitu agar sekolah bisa mendapatkan prestasi yang baik dalam lomba itu.

Inilah kesempatan bagi anda yang berprestasi di sekolah untuk unjuk gigi dihadapan umum dan mengharumkan nama baik sekolah.

 3. Bisa jalan-jalan gratis 
Ketika mewakili sekolah dalam setiap lomba yang diadakan di daerah lain, andapun memiliki kesempatan untuk mengunjungi daerah baru dan jalan-jalan gratis. Iya kan??

 4. Pergi ke luar negeri 
Teman saya sudah mengalami yang satu ini, berkat kepintarannya dalam bidang biologi, iapun akhirnya dikirim mewakili Indonesia untuk bertarung dalam ajang olimpiade Biologi internasional yang berlangsung di negara Eropa.

Keren sekali kan?? Teman saya bisa berkunjung ke luar negeri dan mendapatkan jalan-jalan gratis plus pengalaman seru nan menyenangkan.

 5. Kemudahan beasiswa 
Beasiswa akan sangat mudah anda dapatkan jika prestasi di sekolah sangat baik dan diatas rata-rata. Bahkan tawaran untuk kuliah di universitas favoritpun berdatangan dan anda tinggal menentukan mau masuk dimana.

Bukan tidak mungkin lho tawaran kuliah akan datang dari luar negeri dan andapun gratis menempuh studi disana. Mau???

 6. Membuat orang tua senang 
Orang tua mana yang tidak senang jika anak kesayangannya berprestasi di sekolah?? Mereka pastinya akan sangat bangga dan bahagia melihat anda rajin belajar.

Orang tua hanya ingin anaknya rajin belajar dan belajar agar bisa beprestasi dan mendapatkan bekal untuk kehidupan selanjutnya. So jangan kecewakan orang tua anda dengan lebih rajin bermalas-malasan dan bermain game ya!!



Kesimpulan
Sebenarnya masih ada lagi keuntungan yang bisa diperoleh jika anda menjadi anak pintar dan berprestasi di sekolah dan prestasi tersebut tidak hanya berkaitan dengan pelajaran saja ya.

Anda bisa berprestasi di bidang :

  • Olahraga
  • Seni
  • Ketrampilan
  • Komputer dan lainnya.
Dengan menekuni bidang yang disenangi, maka proses belajarpun akan menjadi semakin menyenangkan dan andapun bisa menjadi seorang yang sangat ahli dibidangnya.

Jadi jangan pernah berhenti untuk belajar dan belajar agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki pengalaman yang luar biasa banyak.



Post a Comment

0 Comments