Cara Menjadi Pahlawan Bagi Keluarga Anda

hero

Keluarga adalah tempat yang paling teduh bagi kita untuk saling berbagi dan berkumpul bersama. Kalau ada masalah apapun, maka keluargalah yang selalu kita andalkan.

Setiap anggota keluarga mempunyai peran-peran yang harus dijalankan agar kehidupan terus harmonis dan bahagia sepanjang jaman.

Nah, dengan melakukan tugas kewajiban inilah anda bisa menjadi pahlawan     ("HERO")   bagi keluarga tercinta.


Sadar akan kewajiban
Dengan menjadi sadar akan kewajiban masing-masing di dalam keluarga, maka setiap orang sudah menjadi pahlawan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa saya bahas disini :


#Sebagai anak-anak
Anak-anakpun bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dengan cara menyelesaikan tugas dan kewajiban yang sudah disepakati dengan orang tua :

  1. Ikut membantu membersihkan rumah dan akhirnya akan membuat bangga orang tua karena memiliki anak yang rajin dan pengertian
  2. Belajar dengan rajin dan berprestasi. Ketika berhasil menorehkan prestasi gemilang di sekolah, maka sebagai anak anda sudah berhasil menjadi pahlawan bagi keluarga. Mengapa?? Karena keluarga anda dipandang berhasil dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi pintar.
  3. Bersikap sopan. Ketika orang lain mengetahui bahwa anda adalah anak yang sopan dan pintar bergaul, nama keluarga andapun terkerek dan bisa membuat orang tua bangga. Betul kan??


#Sebagai orang tua
Orang tuapun mempunyai andil besar dalam keluarga dan jika sukses mengemban tugasnya, maka ia akan menjadi pahlawan bagi anak-anak dan keluarga.
  1. Bekerja dan menafkahi keluarga. Ketika kebutuhan keluarga sudah tercukupi dengan baik berkat keuletan anda bekerja, maka anda sudah menjadi pahlawan bagi keluarga. Tapi jangan hanya bekerja saja dan tidak peduli dengan kehidupan anak serta istri ya!!
  2. Bermain bersama anak. Ketika anak sedang membutuhkan perhatian anda, maka tidak ada salahnya ajak mereka bermain dan membuatnya senang dan tersenyum riang.
  3. Teman cerita bagi pasangan. Andapun bisa saling curhat dengan pasangan mengenai berbagai hal dan mencari solusi masalah bersama. Nah dengan begini andapun menjadi pahlawan bagi pasangan yang sedang dinaungi masalah.
  4. Ikut merawat rumah. Rumah yang nyaman dan bersih akan menimbulkan kesan menyenangkan bagi mereka yang berkunjung. Disini anda akan dianggap berhasil oleh orang lain dalam merawat rumah dan merekapun kagum dengan keluarga anda. Salah satu hasil dari sifat kepahlawanan anda dengan kerelaan untuk bersih-bersih juga kan??

Harmonis berkat saling mengerti
Nah, berbekal saling mengerti dengan tugas dan kewajiban masing-masing dari setiap anggota keluarga, mereka semua bisa menjadi pahlawan bagi keluarga tercinta.

Cukup dengan melakukan apa yang harus dilakukan dan menghindari apa yang tidak mesti dilakukan, saya kira label pahlawan keluarga sudah sangat pantas anda sandang dengan bangga di dada...


Post a Comment

0 Comments