Gila!! Dapat Hadiah 100 juta Gara-gara Konsisten Melakukan Apa Yang Disukai



Berhasil menjadi juara dalam suatu kompetisi "stand up comedy" di salah satu stasiun televisi nasional, membuat pemuda yang satu ini berhasil menggondol hadiah utama sebesar 100 juta rupiah. Wow... Mau mau mau???

Jangan lihat dulu uangnya ya!!! Mari kita lihat bagaimana pemuda yang satu ini berhasil mencapai tujuannya, yaitu menjadi juara dan mendapatkan hadiah yang jauh dari kata sedikit.



Sedikit profilnya
Pemuda ini bernama "Cemen" dan berasal dari Cikarang, Jawa Barat. Namun pemuda ini aslinya dari Brebes, Jawa Tengah.

Gaya bicaranya lugas dan lancar, ini adalah salah satu faktor yang membuat saya sangat menyukai dirinya ketika melakukan aksi cuap-cuap diatas panggung.

Saya pun yakin, jika dia diberikan waktu 30 menit untuk stand up, maka dijamin aksinya bakal mengocok perut anda semua.. Keren banget pokoknya..



Jurus suksesnya
Jika ditanyakan secara langsung apasih yang menjadi jurusnya untuk menjadi sukses dan tampil sebagai pemenang, saya kira jawabannya adalah sebagai berikut.



YESSS!!! Betul sekali, berani memulai..

Suatu ungkapan klasik yang mungkin sering didengungkan dan lebih sering  diabaikan. Jika berani memulai maka andapun akan menjadi semakin mengenal dunia baru itu.

Inilah yang berhasil dilakukan oleh Mas Cemen, berani mengalahkan :

  • rasa takut, 
  • grogi, 
  • minder
  • takut ga lucu, dan takut lainnya.
Yang penting maju dan tidak peduli dengan kata-kata orang yang tidak berkenan dihati. Maju terus pantang mundur..

Berbekal keberanian untuk "Open Mic", maka pemuda ini mulai mendapatkan pengalaman baru dan merasakan dunia yang sangat ia cintai.

Groginya luar biasa ketika "Open Mic"

Sayapun memahami groginya dan takut ketika akan open mic untuk pertama kalinya. Rasanya seperti anda mencoba presentasi di depan umum untuk kali pertama, beehhh.... groginya besar dan mungkin anda tidak akan bisa tidur itu 2 hari sebelum hari "H" datang...


Tapi ia tidak takut

Mas Cemen ternyata tidak takut dan berhasil melawan rasa groginya ketika pertama kali open mic, dan malah mungkin ia merasa ketagihan untuk manggung lagi setelah melalui aksi pertamanya di panggung.

(Baca juga : Kritik negatif?? Cuekin saja!!)



Belajar dan belajar terus
Ketika ia yakin bahwa menjadi "Comic" (sebutan untuk pelaku stand up comedy),

  • ia pun terus belajar dan belajar
  • Perform disetiap kesempatan yang dipunya
  • Giat mencari materi baru dan unik
  • Belajar dari para senior
Hasilnya adalah iapun berhasil ikut suatu kompetisi dan menjadi yang terbaik di antara puluhan peserta lainnya. Luar biasa bukan???


Keluargapun ikut bangga

Berkat kerja keras yang ia lakukan dan berhasil dikenal masyarakat Indonesia lewat aksi kocaknya di televisi, keluarganya pun ikut bangga dan merasa bahagia.

Siapa sih anak yang tidak ingin membuat orang tua bangga dan bahagia?? Jika anda ingin, anda bisa melakukan hal yang sama seperti dengan Mas Cemen ini walaupun bidang yang digeluti berbeda.

(Baca juga : Harapan sederhana orang tua yang sering diabaikan anaknya)


Inilah yang membuatnya juara

  • Mas Cemen bicaranya sangat lugas
  • Saya mudah memahami candaannya yang ringan dan mengandung "GRRRRR" tingkat tinggi
  • Lucunya itu tidak cuma sekali dua kali, namun berkali-kali dan memang inilah yang sangat diinginkan oleh penonton seperti saya.
  • Dan saya rasa hal inilah yang membuatnya bisa menjadi juara, karena bisa memberikan penonton hiburan yang luar biasa menarik.
Mau menjadi seorang juara?? Mungkin anda bisa mengikuti langkah Mas Cemen ini dengan memberikan hal unik yang tidak diperoleh dari orang lain. Sehingga andapun akan sangat dikenal berkat ciri khas tersebut.



Tidak ada yang tidak mungkin
Pesan seperti inilah yang bisa saya tangkap dari keberhasilan Mas Cemen menjuarai kompetisi "Stand up comedy" dan meraih hadiah besar, "100 juta rupiah"...



  • Semuanya mungkin
  • Jika kita mau berusaha dan mengejar apa yang kita yakini
  • Setiap halangan harus dicari pemecahannya
  • Dan meminta saran dari mereka yang sudah berpengelaman
Sayapun yakin, kita akan bisa mencapai sukses seperti apa yang sudah diraih oleh Mas Cemen ini ketika yakin bahwa apa yang dilakukan bisa berhasil.


Bukan cuma hadiah uang saja

Selain mendapatkan hadiah uang ratusan juta, Mas Cemen pun menapaki karir baru dalam industri hiburan nasional.

Saya yakin ia akan semakin sering diundang manggung baik itu "OFF Air" ataupun "ON Air".

Artinya apa coba??

Pemasukannya akan semakin tebal setiap hari dan iapun bisa menjadi tulang punggung keluarga. Keluarganya pun menjadi semakin sejahtera dan bahagia.

Ayo, siapa yang mau menyusul kesuksesan Mas Cemen??
Tapi ada syaratnya lho.. 
  • Berani memulai
  • Terus belajar dan mencoba...



Post a Comment

0 Comments