4 Benda yang Sering Dipakai Tapi Jarang Dicuci



Apakah anda sudah mendapatkan beberapa benda yang dimaksud dalam artikel ini?
Atau jangan-jangan anda memang sangat jarang mencucinya?

Saya kira sangatlah wajar sebagi seorang manusia kalau memiliki benda-benda yang jarang dipakai.
Bukan karena malas, tapi karena enggan saja kok mencucinya..


Apakah benda ini ada di daftar anda?

Ok, berikut adalah benda-benda yang sering dipakai  tapi jarang dicuci yang sudah berhasil saya kumpulkan dari seantero jagat kamar saya..

1. Sprei
Berapa bulan sekali anda mencucinya??

Katanya yang bagus itu adalah seminggu sekali, bukan sehari sekali.. Capek dong nyuci kain selebar itu..

Karena peduli kebersihan, sayapun mengganti sprei setiap minggu sekali.

Sprei yang sudah dipakai, saya simpan di kotak cucian terus diganti yang baru.
Seminggu kemudian, saya ganti sprei lama dengan sprei yang baru diambil dari kotak cucian...

Tepok jidat...

Baca juga : Aktivitas di rumah ini mampu menghemat uang anda lho

2. Selimut
Dengan ukuran badan yang lebar dan lebih tebal dari sprei, saya yakin seyakin-yakinnya anda pasti sangat jarang mengganti selimut..

Maafkan saya kalau memang benar, hehehe..

Mau nyuci, malas karena berat..
Mau di laundry, malas karena jauh (Uangnya jauh dari cukup...)

Alhasil, selimut adalah korban kedua yang sangat jarang dicuci walaupun sudah dipakai ribuan detik lamanya...


3. Sepatu
Berapa kali dalam 5 tahun anda mencuci sepatu?
Jawab : 5 kali.

Anda hebat kalau begitu..
Saya sendiri hampir tidak pernah mencucinya..

Karena takut rusak sih..
Maklum sepatu saya mahal, mahalan ongkos transport ke tokonya daripada harga sepatunya sendiri..

Kalau sepatu kulit memang sangat jarang dicuci, cukup di jemur saja biar tidak bau kemudian di polesi semir deh biar kilap lagi..


Baca juga : Malas olahraga? Bersih-bersih saja yuk!!

4. Kaos kaki
Kalau sampai yang satu ini jarang dibersihkan, berarti anda memang kreatif untuk mencari alasan untuk tidak mencucinya..

Para siswa terutama sangatlah sering saya temui melakukan kebiasaan ini sebagai hobi.
Akhirnya Ibunya sendiripun ngomel-ngomel sampai pelajaran 3 SKS ga selesai-selesai..


Punya koleksi yang lain?

Selain ke-4 benda di atas, barang apalagikah yang jarang anda cuci?
Hayo ngaku?

Biasanya yang menghalangi kita untuk membersihkan benda itu adalah rasa malas.
Malas mencuci tapi malah rajin memakainya, betul tidak??

Tentunya anda tahu kan, kalau kotor itu biang dari sakit?
Tidak ada salahnya dong mencucinya sekali-sekali biar benda-benda tersebut terlihat lebih segar dan wangi..


Post a Comment

4 Comments

  1. Sprei bed cover nggak aku cuci sendiri, masukin laundry. Berat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tangan sampe pegel itu mbak kalau mencuci bed cover..
      lumayan bikin otot kencang... hahaha..

      Delete
  2. Replies
    1. iya mas... helm betul juga..
      sangat jarang dicuci juga ini, hehehe..

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)