Hal Sepele dan Menggelikan Yang Membuat Internet Tidak Bisa Diakses


Kemarin..

Saya mengalami pengalaman yang menggelikan yang sifatnya sepele namun sangat ngeselin. Benar-benar membuat kesal.

Siapa sih yang tidak senang ketika internet eror dan tidak bisa diakses?


Ceritanya begini

Kemarin malam..

Internet tidak bisa diakses, baik dari smartphone saya dan juga kepunyaan istri. Kebetulan kami menggunakan kartu yang sama.

Mengingat paket internetnya sangat murah dan ramah kantong, sayapun tidak pikir panjang untuk menggunakan kartu ini.

Tumben..

Internet kok ga mau membawa saya ke tempat tujuan, padahal sebelumnya juga sering lho..
.....

Kemudian..

Setelah beberapa menit..

Koneksi internet di smartphone istri berhasil melaju mulus lancar dan iapun asyik online lagi.
"Pak, sudah bisa internetnya", kata Istri dengan sumringah..

Sayapun mencoba..

Benar lho..

  • Sinyalnya seger banget..
  • Tandanya "H+" lagi..
  • Berarti sudah aman ini..


Masuk ke browser dan mencoba mengecek facebook, siapa tahu ada pesan romantis dari mantan..

Klik..
Muter-muter sebentar..
Loading...
Dan akhirnya..
Erroorrr...

Tidak bisa diakses.

"Bu, kok punya saya ga bisa".
"DL", sahut istri.
"Maksudnya??", tanya saya..
"Derita Looo..."...

Ahhhhh....
Arrrggggghhhhh.....

Dengan wajah sumringah dan dipenuhi kesinisan, ia menunjukkan mukanya ke arah saya..

Aduh saya jadi semakin bernafsu kepadanya, bernafsu untuk merebut smartphonenya..


Mencoba lagi

Saya coba matikan koneksi dan hidupkan lagi..
Tidak bisa konek..

Saya restart..
Tetap ga bisa..

Restart lagi smartphonenya..
Tetap ga mau..

Padahal sinyal full dan tanda internet "ON" dengan  3G atau H+ nyala seterang-terangnya lho..
Penyebabnya apa???

Tolonggg.....

Restart kembali untuk yang ke-10 kali..
Smartphone mati, baterai habis..

Ya sudah, saya putuskan untuk tidur saja deh. Siapa tahu besok dia mau "ON" dan meluncur dengan kencang..

Pagi-pagi..

Saya segera bangun dan charge..

Setelah dihidupkan lagi dan koneksi "ON", coba akses sesuatu, dan sekali lagi hasilnya nihil...
Ohhhh tidakkk....


Frustasi

Padahal saya perlu sekali koneksi internet untuk berkomunikasi dengan seseorang yang menyangkut pekerjaan.

Tapi ga bisa juga..

Saya cek masa aktif internet..
Masih 20 hari lagi..

Berarti ok dong..

Saya cek lagi masa aktifnya untuk membuktikan..
Memang benar masih 20 hari lagi..

Saya membaca kembali informasi lain yang ditampilkan dalam pengecekan masa aktif tersebut. Membaca dengan seksama...

Oh tidakkk...!!!!

Kuotanya ternyata lagi 111KB...

Pantesan saja dia tidak mau meluncur dan melaksanakan perintah dari sang bos yang selama ini selalu memberinya makan pulsa..

Akhirnya..

Saya telpun istri..
Suruh membelikan pulsa agar bisa daftar paket lagi..

Saya paksa..
Ia tidak mau..

Saya paksa lagi..
Akhirnya dia mau dan akan dibelikan nanti malam kalau sudah pulang kerja...

Whattt...

Pasrah..

Saya tidak bisa keluar rumah karena sedang menjaga bos besar yang sedang tidur. Saya tidak berani meninggalkannya sendirian..

Istri sedang bekerja di kantornya dan saya kebetulan dapat giliran menjaga si kecil yang baru 3 tahun dan sekarang lagi asyik bermimpi.. Jadi tidak mau pergi kemana-mana..

Tiba-tiba...

Ada pesan masuk..

Yesss...!!
Pulsa masuk...

Saya langsung sms mantan pacar dan bilang makasi karena sudah dibelikan pulsa..

"Sama-sama say... Tolong jaga si kecil ya. Maaf tadi ngerjain kamu..", balas istri..

(Mantan pacar sekarang sudah jadi istri...  )

Akhirnya..

Sayapun bisa mendaftar paket internet baru dan online lancar jaya selama-lamanya...
Ehh... Selama 1 bulan berikutnya...


Baca juga :

Post a Comment

0 Comments