Inilah Tantangan Bagi Blog Baru

Blog
Blog
Sebuah blog yang baru saja dilahirkan pasti memiliki tantangan yang besar. Tantangan tersebut adalah bisa bersaing dengan blog-blog yang sudah lebih dahulu eksis di dunia maya. Dan bagi blogger baru, jangan langsung ciut begitu mendengar kabar gembira ini ya.

Kok bisa itu sebagai kabar gembira? Dengan menganggap persaingan dengan blog lama adalah kabar gembira, maka itu bisa memberikan kita semangat untuk terus berjuang dengan blog yang baru didirikan.

<Modal awal>

Inilah modal awal kita dalam nge-blog, yaitu bergembira. Jangan langsung kabur begitu mendengar kata persaingan, karena disinilah letak kesenangan nge-blog. Kita harus bisa bersaing dan berkompetisi dengan sehat guna meraih halaman pertama google.

Karena dengan berada di halaman pertama google, peluang untuk diklik oleh pengguna internet menjadi semakin besar. Apalagi kalau bisa berada di halaman pertama dan nomer satu juga, nah itulah yang paling menguntungkan. Apakah anda cenderung mengklik nomer pertama dari hasil pencarian di google? Begitulah yang terjadi jika blog anda ada di nomer pertama hasil pencarian, lebih rentan kena klik dari para pencari informasi.

<Mulai Menulis>

Agar blog mulai di kenal orang banyak, langkah yang harus dilakukan adalah dengan menulis artikel. Blog harus dibanjiri dengan artikel bermanfaat dan unik, sehingga membuat para pembaca senang bersantai di blog kita.

Kembangkanlah gaya menulis yang bagus dan buat artikel yang padat berisi. Jangan menulis artikel panjang tapi kosong melompong tanpa isi yang berarti atau menulis artikel yang terlalu pendek sehingga membuat pembaca geleng-geleng karena tidak mendapatkan apa-apa.

<Siap bertarung dengan tantangan>

Kalau artikel masih sedikit, mungkin blog akan lama untuk bisa muncul dihalaman pertama google. Oleh karena itu, tantangan pertama adalah mengisi blog dengan banyak konten menarik dan bermanfaat bagi pengunjung.

Dan jangan mengambil jalan singkat ya, yaitu dengan meng-copy paste artikel milik orang lain untuk dipasang di blog sendiri. Itu tidak baik dan sangat tidak disarankan. Buatlah artikel hasil kreasi sendiri dan dengan gaya bahasa kita sendiri juga. 

Menulis bisa membutuhkan waktu yang banyak jika belum terbiasa, jadi tantangan kedua adalah membiasakan diri untuk menulis. Catatlah ide yang meloncat keluar (pop-up) dari otak dan kemudian segera wujudkan menjadi artikel. Ide yang diperoleh bisa kita tangkap dengan segera mencatatnya di smartphone, yaitu pada aplikasi memo atau sejenisnya.

Terus tantangan ketiga adalah mendisiplinkan diri untuk menulis. Jangan hanya menulis satu artikel satu minggu sekali. Jika seperti ini, blog baru kita akan sulit sekali berkembang. Usahakan tulislah minimal satu artikel setiap hari. Jika lebih maka sangat bagus sekali.

Tantangan keempat adalah mempromosikan blog. Agar semakin dikenal maka sebuah produk harus dipromosikan bukan? Begitu juga dengan blog, harus dikenalkan kepada masyarakat dunia maya agar semakin di kenal.

Cara yang mudah adalah dengan mempromosikannya lewat sosial media seperti facebook dan twitter. Kemudian bisa juga secara offline dengan mengenalkan alamat blog kita kepada teman-teman dan memintanya untuk berkunjung.

<Kesimpulan>

Agar blog baru kita bisa semakin berkembang dan bersaing dengan blog lama, maka tantangan-tantangan di bawah ini harus bisa kita taklukkan.

1. Mengisi blog dengan konten menarik
2. Membiasakan diri untuk menulis
3. Mendisiplinkan diri untuk menulis
4. Mempromosikan blog dengan sering

Kemudian ada tantangan lagi satu yaitu jangan mudah bosan. Ketika melihat posisi blog masih belum ramai pengunjung, jangan menyerah begitu saja. Itu artinya kita disuruh untuk lebih rajin lagi menggali ide unik yang belum pernah dibaca pengunjung.

Hanya dengan semangat pantang menyerah yang luar biasa kita bisa bersaing dengan blog lama dan akhirnya akan memenangkan pertarungan. Yang penting blog kita memiliki artikel yang unik, keren, bermanfaat dan juga jumlahnya banyak.

Jadi rajinlah mengupdate artikel di blog..

Post a Comment

4 Comments

  1. mantab sob, makasih artikelnya tips-tipsnya...

    http://acemaxsshop.com/obat-tbc-paru-tradisional/

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas saranya bos....

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)