Setelah Mengetahui Ini Anda Pasti Akan Menjadi Semakin Rajin Membaca

Read
Read
Membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat. Tapi entah mengapa banyak orang yang tidak terlalu menyenangi kegiatan yang satu ini.

Nah kalau anda sedang membaca artikel ini sekarang, berarti anda sudah mulai suka untuk membaca atau akan semakin menggemari aktivitas ini. Mengapa?

Karena disini anda akan menemukan beragam manfaat membaca yang pastinya akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

[Inilah manfaatnya]

Beberapa manfaat membaca yang akan sangat berguna bagi kita antara lain :

1. Membuat haus

Nah lho, baca kok bisa membuat haus? Bukan begitu maksudnya, haus yang dimaksud adalah haus akan ilmu dan pengetahuan baru. Semakin gemar membaca maka kita akan semakin haus akan sesuatu yang baru.

Sesuatu yang baru bisa diketahui dengan cepat melalui membaca. Dan bahan bacaan sekarang bisa diperoleh dengan kilat melalui internet. Mudah bukan?

2. Banyak punya bahan cerita

Membaca membuat kita semakin banyak tahu akan segala sesuatu dan ini menjadi modal yang baik dalam bergaul dengan teman ataupu orang lain.

Ini bisa terjadi karena kita mempunyai bahan cerita yang banyak sehingga obrolan bisa berlangsung lama dan menarik. Sehingga kita akan menjadi orang yang cair dan tidak membosankan ketika diajak bertukar pikiran.

3. Mendapatkan uang

Tidak percaya? Ok, coba cek contoh yang satu ini.

Anda sedang membaca koran pagi ini dan membaca pengumuman bahwa ada lomba fotografi. Kebetulan anda gemar foto-foto dan mengirimkan hasil karya kepada panitia.

Ternyata anda menang dan berhasil mendapatkan uang puluhan juta (misalnya ya). Nah berkat membaca anda kan jadi tahu ada kesempatan untuk mendapatkan uang. Betul tidak?

4. Mendapatkan banyak ide

Bagi penulis terkenal seperti saya (sombongnya!!!, hehehe... bercanda bro..), tempat untuk menemukan ide adalah dengan membaca. Semakin sering membaca maka ide yang diperoleh akan semakin berjibun.

Cara ini sangat cocok bagi para blogger yang ingin mendapatkan banyak ide bagi blog yang dikelolanya.

5. Mendapatkan pacar

Nah semakin ngaco saja ini penulis, bagaimana rajin membaca bisa mendapatkan pacar? Bisa saja kok, lihat ceritanya di bawah ini.

Anda sangat gemar membaca dan sering pergi ke perpustakaan sekolah dan menghabiskan waktu lama disana. Ternyata anda tidak sendirian seperti itu.

Ada cewek yang juga sangat gemar menghabiskan waktunya disana. Anda pun semakin sering bertemu denganya di perpustakaan. Karena sering bertemu akhirnya mulai saling lempar senyum.
Kemudian mulai saling lempar sapa dan akhirnya mendapat kesempatan untuk saling mengobrol lebih dekat. Nah, sudah tahu kan akhir ceritanya.

Begini akhirnya, si cewek bilang kalau dia sudah punya pacar dan andapun merasa sedikit kecewa. Ohh sedihnya..

Tapi si cewek bilang pacarnya adalah buku-buku di rak perpustakaan dan dia sekarang sedang menunggu pangeran untuk menemaninya membaca setiap hari..

Wuiii... kesempatan anda semakin terbuka mulus dan lebar.. Selanjutnya anda berusaha sendiri ya agar si cewek bisa menjadi kekasih hati..

[Maaf ngelantur, hehehe]

Aduh keasyikan bahas pacaran ini.. maaf maaf, saya sengaja.. gubrak...

Nah bagaimana, apakah anda masih akan menjauhi membaca mengingat begitu banyak manfaat positif yang bisa diraih? Jangan dong!!!

Ayo kita rajin membaca agar lebih maju lagi..

Post a Comment

0 Comments