Cara Cepat Membuat Kita Tertidur di Malam Hari

Sleep
Sleep


Tidut tepat di malam hari memang harus menjadi kebiasaan kita. Misalnya jam tidur adalah jam 10, maka tidurlah jam 10 dan jangan paksakan diri untuk bergadang.

Akibat bergadang itu antara lain badan lemas di esok paginya, bangun kesiangan, kurang bersemangat, mood kurang mantap dan yang jelas tidak baik bagi kesehatan. Jadi hindari bergadang ya!!!!

[Tidur cepat dan tepat waktu]

Tidur cepat maksudnya bisa cepat terlelap ketika sudah merebahkan badan dan tepat waktu pada jadwal yang sudah disiapkan.

Ok, ini adalah sedikit tips bagi anda yang ingin tidur cepat dan menghindari bergadang.

1. Biasakan diri

Jika jadwal tidur sudah ditetapkan jam 10 malam, maka ketika sudah jam tersebut langsunglah hentikan segala kegiatan dan carilah tempat tidur.

2. Hindari godaan

Godaan yang biasanya membuat kita tidak bisa tidur cepat adalah nonton televisi. Acara televisi yang asyik bisa membuat kita menahan diri untuk segera tidur dan akhirnya bergadang.

Belum lagi ada film mantap, keren dan sayang untuk dilewatkan. Nah jadinya mata tetap melek dan menikmati film itu.

#godaan lain

Salah satu godaan lain yang sekarang banyak menjangkiti orang-orang adalah smartphone. Smartphone digunakan untuk chatt,  browsing dan juga main game. Godaan semacam itulah yang bisa membuat kita bisa tidak tidur tepat dan cepat.

3. Matikan lampu

Pengalaman saya kalau mau tidur tidak bisa ada cahaya lampu dan lebih senang tidur dalam keadaan gelap. Gelap membuat saya cepat tidur dan lebih nyenyak lagi.

4. Jangan lupa berdoa

Nah sebelum tidur ada baiknya kita berdoa dulu agar tidur kita nyenyak dan di esok paginya badan lebih bugar sehingga siap untuk diajak bertempur untuk menaklukkan aktivitas sehari-hari.

****************

Nah begitulah kira-kira langkah yang bisa ditempuh ketika kita ingin tidur tepat waktu dan tidak bergadang. Semoga bermanfaat ya..

Post a Comment

0 Comments