Ketika Bertengkar Dengan Pasangan, Saya Mencoba Untuk Mengingat Ini

arguing


Dalam setiap hubungan, yang namanya pertengkaran adalah bumbu penyedap yang pasti hadir. Rasanya tidak ada hubungan tanpa salah paham, salah sangka dan salah salah lainnya.

 Pemicu 

Pertengkaran bisa terjadi karena beberapa hal kecil ataupun besar. Contohnya :
  • Komentar anda tidak disukai pasangan
  • Si doi tidak menepati janji
  • Anda lupa ulangtahun pasangan
  • Anda membuatnya menunggu terlalu lama, dan lainnya.

 Tapi sadarkah anda akan ini? 

Kenapa kok saya terpikir untuk membuat tulisan seperti ini? Karena saya merasa sangat mengabaikan pasangan ketika berselisih paham dan merasa sayalah yang paling benar.

Tapi itu semua salah dan cara yang saya gunakan untuk memperbaiki itu adalah dengan mengingat hal-hal ini. Hal yang menyadarkan saya bahwa dia sangatlah berharga.

Pengorbanannya sangat besar bagi saya

Dan entah mengapa hal ini sangat sering diabaikan ketika hati sudah dikuasai awan gelap emosi. Yang ada hanyalah pertengkaran kata yang tidak diharapkan terjadi.

Ok, mari kita lihat hal-hal di bawah ini yang dilupakan ketika sudah dalam keadaan sama-sama emosi.

Ingatkah anda bahwa :

1. Dialah yang selalu mendoakan anda untuk mendapat yang terbaik
2. Dialah yang rela membatalkan janji dengan temannya demi menemani anda pergi
3. Dialah yang paling pertama mengucapkan selamat ulang tahun tepat di jam 12 malam.
4. Dialah yang rela bergadang hanya demi mengucapkan selamat ulang tahun itu
5. Dialah yang rela kehujanan demi menjemput anda di kampus
6. Dialah yang mengingatkan anda makan ketika anda asyik dengan pekerjaan
7. Dialah yang rela menunggu anda berdandan di salon
8. Dialah yang mengabaikan rasa lelahnya demi menemani anda
9. Dialah yang rela menyisihkan uang sakunya demi membelikan anda hadiah di hari spesial.
10. Dialah yang rela membantu anda mengerjakan tugas kuliah sampai bergadang
11. Dialah yang kamu telpun ketika ban motormu bocor
12. Dialah yang memberikan jaketnya di kala dingin
13. Dialah yang mengucapkan selamat pagi pertama kali lewat sms
14. Dialah yang paling khawatir ketika kamu sakit
15. Dialah yang rela ikut menonton bola bersama kamu walau dia sangat membencinya
16. Dialah yang rela sebagian besar pulsanya habis hanya untuk menelpun dan mendengar suaramu
17. Dialah yang rela menghabiskan sebagian besar waktunya hanya demi untuk memikirkan kamu
18. Dialah yang rela antri membeli tiket bioskop dan menyuruh kamu duduk agar tidak capek
19. Dialah yang akan menghiburmu dikala sedih
20. Dialah yang paling khawatir ketika handphone kamu tidak bisa dihubungi
21. Dialah yang..........
22. Dialah yang..........

Anda bisa melanjutkan dari nomer 21, 22 dan seterusnya..

 Inilah yang saya rasakan 

Setelah mengingat hal-hal luar biasa yang dilakukannya kepada saya, rasa bersalah yang dalam muncul dalam hati. Telah banyak pengorbanan yang ia lakukan kepada saya, banyak sekali..

Bagaimana bisa saya menyakiti hatinya dengan kata-kata yang tidak perlu diucapkan? Hanya perasaan bersalah saja yang bergelantungan di hati.

Mengucapkan kata maaf

Mungkin kata maaf sajalah yang bisa membuatnya tenang dan itulah satu-satunya hal terbaik yang bisa saya lakukan.

Kata maaf ini tidak mau saya tunda-tunda lagi, karena saya tidak ingin membuat hatinya terus merana memikirkan hal bodoh yang sudah saya lakukan.

Maafkan aku sayang...

Post a Comment

0 Comments