Thursday, September 17, 2015

Berkat Usil, Saya Bisa Jago Bahasa Inggris

8:05 PM Posted by de eka Sas 12 comments
speak english


Bisa bahasa inggris dijaman modern seperti sekarang adalah suatu keharusan, terutama bagi generasi muda. Karena perkembangan teknologi menuntut kita agar bisa berkomunikasi bahasa inggris.

Contoh kecil saja dalam bidang komputer dan internet, penggunaan bahasa inggris sangatlah dominan dan hampir semua istilah yang ada menggunakan bahasa inggris.


Untuk itulah saya mulai usil
Sayapun tidak mau ketinggalan dong dan ingin menikmati kemajuan teknologi melalui bantuan dari bahasa inggris. Dan cara yang saya gunakan adalah "berbuat usil".


Caranya adalah dengan berbuat usil


Apa maksud usil ini?
Usil yang saya maksud disini bukanlah dengan menjahili teman sampai dia emosi atau naik darah, melainkan usil yang cerdik dan cerdas.


Usilnya cerdik dan cerdas lho..


Usil-usil yang saya lakukan adalah :
  • Mengusili buku dengan membuka halaman demi halaman sampai benar-benar mengerti
  • Mengusili koran bahasa inggris dengan menulis arti kata dari huruf yang tidak diketahui maksudnya. Artinya akan langsung saya tulis di atas kata tersebut.
  • Mengusili kamus dengan membolak-balik halamannya sampai dia pusing (tepatnya saya yang pusing)
  • Mengusili keyboard komputer dengan mencet-mencet hidungnya untuk mencari artikel bahasa inggris di internet
  • Mengusili smartphone sampai panas dengan mengajaknya berselancar di internet membaca artikel bahasa inggris
  • Dan usil-usil positif lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris.
  • Itulah usil yang saya lakukan

Seperti itulah usil-usil yang saya lakukan setiap hari demi bisa menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar. 

Hasilnya sekarang bahasa inggris saya tidak mengecewakan lah dan bisa diadu dengan murid SD, hahahaha...

Selain mempelajari bahasa inggris, sayapun mulai menjamah bahasa asing lain untuk dijahili. Yang saya pelajari sih bahasa jepang.


Bisa membantu turis yang lewat


Walau baru sebatas mengerti arti kata dan tidak mendalami penulisannya, tapi saya mendapatkan ilmu baru. Setidaknya jika ada turis jepang nyasar di daerah saya, maka saya akan bisa membantu mereka untuk lebih tersesat lagi, hihi..



Harus ada pengorbanan
Kalau mau menguasai suatu bahasa asing memang harus diperlukan pengorbanan dan meluangkan waktu untuk membaca dan mendengarkan bahasa tersebut.

Tidak ada cara ampuh lain selain belajar untuk menjadi pribadi yang usil dalam mengulik dan membongkar berbagai materi yang berkaitan dengan bahasa yang sedang dipelajari.

Kalau sudah giat dan tekun, niscaya hasil positif akan dengan senang hati hadir dihadapan anda.
Bagaimana, apakah anda mau menjadi pribadi yang usil seperti yang saya lakukan??



 Baca juga ya :
  1. Inilah tanda-tanda blog anda sudah menggemkan kesuksesan
  2. Mulai melangkah untuk meraih impian

12 comments:

  1. hahahaha usil yang kreatif,,,,,, jarang ada yang anggap itu sebuah keusilan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-sekali usilnya yang baik-baik mas... hehehehe...

      Delete
  2. Usil yang positif nggak apa2. Kalau diem aja nggak tau apa2 dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, harus rajin usil biar bisa...
      hehehehe..

      Delete
  3. Keren... nih bahasa nya segar bgt. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe..
      trimakasih mbak riri..
      semoga senang berkunjung ke blog ini..

      Delete
  4. Woow... saya jadi terinspirasi dengan keusilan itu....Insya Allah saya juga mau usil seperti yang anda buat deh......

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak..
      mari usil yang positif saja..
      hehe..

      Delete
  5. Wow! (=^_^= ), extraordinaly yah ╮(╯_╰”)╭ ! Hihihihih lumayan daripada galau (˘ε˘ƪ) , mending ngusilin yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan..
      daripada bengong, mending belajar bahasa lain walau masih kacau..
      hahaha..

      Delete