Dari Sinilah Sumber Traffic Blog Mengalir

sumber visitor blog


Blog tanpa pengunjung merupakan sesuatu yang agak membuat hati perih. Setelah berjuang mengisi blog dengan berbagai macam artikel, ternyata pengunjung belum mau mampir.

Tapi jangan khawatir
Jangan berciut hati dulu sobat blogger, masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa memikat pengunjung. Dan dengan mengenal berbagai sumber traffic blog ini, pengunjungpun akan mulai berdatangan ke blog.

Ok, langsung saja kita mulai sumber-sumber ini.

1. Blog teman
Caranya bagaimana? Yaitu dengan memberikan komentar di artikel yang sudah dibuatnya. Cobalah untuk memberikan komentar yang agak "nyeleneh", maksudnya komentar dengan gaya bahasa yang unik.

Biasanya sang empunya blog akan membaca komentar anda dan bisa jadi akan berkunjung balik ke blog anda. Nah traffic sudah mulai terlihat kan batang hidungnya?

2. Sosial media
Jangan takut untuk mulai menebar artikel anda di sosial media, contohnya facebook dan twitter. Kirimlah link artikel anda di dalamnya dan bujuklah teman-teman anda untuk melihatnya.


3. Sosial bookmarking
Maksudnya apaan ni? Sosial bookmarking adalah sebuah website dimana kita bisa mendaftar disana dan memasang berbagai macam link artikel blog.

Anda bisa menautkan ratusan artikel blog disana dan ini bisa menggaet pembaca yang nongkrong di website ini lho. 

Para pengunjung situs sosial bookmarking ini sangatlah banyak, jadi harus kita manfaatkan dengan baik. Betul kan?

Contoh sosial bookmarking yang terkenal adalah "lintas.me". Ayo sebarkan link artikel anda disana segera!!

4. Kumpulan alamat email
Anda bisa mengajak pengunjung untuk bergabung dengan mendaftarkan email mereka pada blog kita. Sehingga ketika kita update artikel terbaru, maka mereka yang mendaftar akan dikirimi artikel tersebut lewat email.

Jika mereka membacanya maka itu bisa mendatangkan traffic.. Tool yang bisa digunakan untuk berlangganan email adalah "google feedburner".

5. Teman dekat anda
Caranya gimana? 
Paksa teman untuk melihat artikel anda dengan mengirimi link artikel tersebut pada emailnya, wall dan pesan facebook dan jangan lupakan isi dengan kalimat permohonan seperti : 

"Bro, tolong baca artikelku yang menarik ini. Kalau tidak dibaca nanti aku sumpahin biar sukses".

Ya model kalimat seperti itu lah, sehingga teman andapun tergoda untuk membacanya.

6. Blog sukses
Jika anda kebetulan mempunyai teman yang sudah berhasil mengelola blognya dengan baik dan mendatangkan ribuan atau puluhan ribu pengunjung setiap hari, anda bisa memohon kepadanya agar diijinkan menitipkan satu link artikel blog anda selama sebulan.

Jika berhasil, maka anda dijamin bisa mendapatkan rembetan traffic yang mampir ke blognya.

7. Vivalog
Vivalog adalah layanan viva yang dikhususkan bagi para blogger. Disini anda bisa memasang link blog anda di situs besar seperti viva.co.id.

Tapi sebelumnya anda harus mendaftar lebih dulu agar bisa memasang link blog disini.


Hasilnya luar biasa lho..

Hasilnya luar biasa lho.. Salah satu teman saya pernah kebanjiran pengunjung berkat linknya disetujui masuk vivalog dan mendapatkan $250 hanya dalam waktu 3 hari saja lewat iklan diblognya.
Keren ga sob??


Nah, semoga dengan artikel saya yang super keren ini, bisa membantu sobat blogger semua untuk semakin giat dan rajin dalam ngeblog. Dengan harapan blog menjadi semakin terkenal dan bisa mendatangkan pemasukan yang sangat susah untuk dibilang sedikit...

Mau????

 Baca juga ya : 
  1. Asyiikkk.. penghasilannya seratus juta juga lebih sebulan
  2. Inilah tantangan bagi blog baru
  3. Trik membuat ngeblog tidak cepat membosankan

Post a Comment

2 Comments

  1. Saya baru tau kalo di viva bisa menghasilkan uang. Semuanya memang langkah yang baik buat mendatangkan traffic. Nice share mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bisa dicoba..
      saya gagal terus log in-nya..
      padahal pengen banget bisa lolos artikelnya disana..

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)