Terbukti!! Ada Harga Ga Ada Kualitas

harga = kualitas


Bukannya kebalik ya, ada harga ada kualitas? Apakah penulisnya salah membuat judul?

Tidak kok, itu benar malahan, ada harga memang ga ada kualitas, ga ada kualitas yang murahan maksudnya.

Jadi sama dengan ada harga maka kualitaspun akan terjamin lebih bagus.
Bagaimana, sudah setuju dengan saya sekarang? So pasti dong..




Pengalaman pribadi
Anda sendiri pasti pernah mengalami kejadian dimana membeli barang yang agak murah tapi bisa bertahan dalam hitungan hari atau bulan.

Dan ketika membeli barang yang agak mahal dengan merk yang sudah terkenal, barangnya awet seawet-awetnya. Mau pilih yang mana coba?


Mendingan kalau ada uang, 
lebih baik keluarkan uang sekali tapi agak mahal 
dibandingkan membeli yang murah tapi cepat rusak 
dan harus membelinya beberapa kali.


Dalam beberapa kasus, barang yang murah dan cepat rusak bisa lebih boros jatuhnya jika dibandingkan dengan barang mahal tapi awet.

Saya yakin anda pasti pernah mengalami kejadian seperti ini, dimana takut mengeluarkan uang lebih di awal tapi malah ternyata malah mengeluarkan uang lebih untuk barang yang murah itu karena harus membeli beberapa kali.
(Baca juga : Apa saja yang membuat smartphone anda terlihat usang??)

#contohnya saya
Dulu saya pernah membeli jam tangan yang harganya lumayan membuat dompet menunjukkan rasa ketidakrelaannya. Harganya mahal memang (NB : bagi saya sih)

 <=>  Kemudian suatu hari saya bingung mencari jam itu karena tidak berada ditempat ia biasanya               saya mangkalkan. Pikiranpun mencari-cari dimana ia saya taruh kemarin.

 <=> Bingggoooo.... Saya ingat sekarang dan langsung pergi ke kamar mandi. Saya bongkar                        tumpukan pakaian yang sudah terendam dari kemarin malam.

 <=> Akhirnya jam tangan itu berhasil saya selamatkan dari kantong celana yang saya sudah rendam            kemarin.

Saya agak khawatir dengan kondisinya setelah terbenam dalam air yang kotor dan bau tentunya. Hal aneh pun terjadi, jam ini dengan entengnya tetap berdetak walaupun sudah terendam air semalaman.


tetap berdetak walaupun sudah terendam air semalaman


Padahal jam ini sudah pernah ganti baterai lho.. Dulu ketika saya membeli jam murah, ketika sudah pernah ganti baterai, maka jam itu akan mudah kemasukan air. Tapi jam ini berbeda dan saya sangat puas dengan performanya.
#Memilih kran yang tepat untuk sink dapur anda



Ada harga memang ga ada kualitas murahan
Nah seperti itulah pengalaman saya yang dikejutkan dengan kualitas jam bermerk dengan harga mahal. Sampai sekarang pun jam itu masih berfungsi dengan baik.


#perbandingan
Dulu saya sangat menggemari yang namanya jam murah, maklum karena belum bisa bekerja dan menghasilkan banyak uang. Harganya benar-benar murah dan iapun saya pakai dalam hitungan bulan sudah rusak.

  • Mulai dari angka-angkanya yang tiba-tiba bergeser dan miring jadinya
  • Mati ketika direndam air
  • Talinya yang kurang enak dipakai
  • Bahkan sering eror.
Mau tidak mau sayapun harus membeli jam murah lainnya dan kembali terjatuh dilubang yang sama. Capek juga sih kalau seperti itu terus.


Akhirnya setelah bekerja, saya langsung membeli jam mahal, tepatnya agak mahal bagi saya, dan bisa berfungsi dengan sangat baik walaupun umurnya sudah dalam hitungan tahunan dan tidak ada masalah sama sekali selain mati karena baterai habis.


Jadi, pilih yang murah atau mahal dulu???



Post a Comment

0 Comments