5 Manfaat Blogging Untuk Pengembangan Kualitas Diri Anda

blogging for you


Blogging sekarang sudah menjadi aktivitas menarik yang sangat digemari oleh banyak orang di jaman teknologi canggih ini. Mengapa??

Karena dengan blogging banyak kemudahan yang bisa diraih oleh pengelolanya jika sudah sukses, semisal :

  1. Mendatangkan pemasukan bagi pemiliknya
  2. Bisa bekerja dari rumah
  3. Penghasilan yang tidak terbatas.
Ada lho, blogger yang bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah dalam sebulan dan blogger tersebut datang dari Indonesia. Mau tahu siapa?? Siapa lagi kalau bukan saya, hahahahahaha... Saya menyusul maksudnya..

Anda bisa mencari infonya digoogle deh, mengenai blogger indonesia yang berhasil mengeruk ratusan juta dari berbekal menulis di blog..


Untuk pengembangan diri
Selain bisa dijadikan ladang uang, blogging juga bisa memberikan manfaat positif bagi pemiliknya dalam urusan pengembangan kualitas diri lho.

Bingung apa maksudnya?? Langsung saja deh cek di bawah ini yuk!!


1. Berani memulai
Ketika anda sudah mulai menulis dan mempublikasikan artikel untuk pertama kali, itu artinya anda sudah berhasil melangkah menuju impian yang diharapkan.

Langkah awal adalah sesuatu yang berat dan biasanya disertai dengan banyak pertimbangan dan tak jarang akhirnya berujung kepada pembatalan.

Tapi dengan berani menulis, berarti anda sudah berani memulai dan menemukan jati diri dalam dunia blogging yang super luas ini.

Selamat anda sudah berhasil memulainya..


2. Pekerja keras
Untuk membuat blog terkenal dan mendatangkan pemasukan banyak, tidak hanya cukup dengan menulis satu artikel saja lho..

Anda harus rajin menulis dan menulis setiap hari agar jumlah artikel semakin bertambah dan bisa memberikan banyak pilihan bagi pembaca.

Proses menulis artikel bisa memakan waktu lama dan melelahkan. Jika berhasil melewati ini, berarti anda sudah memiliki sifat orang sukses, yaitu pekerja keras dan pantang menyerah.

Pengembangan kualitas diri seperti inilah yang akan anda peroleh jika terus rajin dan menggeluti dunia blogging sampai kapanpun.


3. Belajar sabar
Mendatangkan visitor banyak ke blog yang dikelola bukan pekerjaan satu jam dua jam, aktivitas ini bisa memakan waktu bulanan bahkan tahun lho.
(Baca juga : Dari sinilah sumber traffic blog mengalir)

Jika anda mau sabar dan bersabar sambil terus menulis dan memperbaiki blog, maka suatu saat anda pasti akan sampai pada suatu titik dimana visitor blog sangatlah banyak.

Ketika berhasil sampai dititik ini, maka anda sudah berhasil menjadi orang yang sabar dan percaya bahwa sukses itu adalah proses belajar yang terus menerus dan tidak instan.


4. Semangat berbagi
Berbagai tulisan yang anda bagikan lewat blog akan dibaca oleh pengunjung secara gratis. Mereka tidak perlu membayar untuk membaca hasil coretan anda.

Disinilah semangat berbagi dan membantu orang lain harus dikedepankan, agar blog semakin ramai dikunjungi oleh pembaca yang senang membaca tulisan hasil kreasi anda sendiri.
(Baca juga : Tema tulisan yang selalu diburu pembaca blog)


5. Pribadi yang gemar belajar
Dunia blogging mengharuskan anda untuk terus rajin mengulik dan membongkar seluk beluk serta rahasia yang ada di dalamnya.

Jika dilakukan secara konsisten dan terus menerus, blog yang sesak pengunjungpun akan segera anda genggam. Kelanjutan ceritanya adalah anda akan sangat mudah sekali menggaet uang atau bahkan uang sendiri yang datang menawarkan dirinya untuk anda. Keren tidak???

Ketika sampai dalam tahapan seperti ini, anda berarti adalah orang yang sangat gemar belajar dan sosok tangguh yang berhasil menghalau rintangan serta duri yang menjadi penghalang kesuksesan.

Bagi anda yang baru belajar blogging, jangan menyerah dulu ya. Ketika anda setiap hari sudah memikirkan blog dan blog, bahkan sampai rela menunda jadwal kencan dengan doi, berarti anda adalah sosok yang sangat gemar belajar.



Bermanfaat untuk hidup
5 manfaat diatas tidak hanya akan bermanfaat bagi kehidupan blogging anda saja, mungkin pengembangan diri itu juga akan sangat bermanfaat ketika anda berhubungan dengan orang lain atau bahkan dalam lingkungan kerja.

Nah, kalau anda memang gemar mencoret-corat tembok di kamar, daripada kena marah orang tua, lebih baik dialihkan ke blog saja ya.

Siapa tahu anda berhasil mendapatkan kesuksesan disana dan tidak perlu repot-repot mencari kerja kesana kemari karena uang sudah berhasil anda dapatkan dengan hanya duduk manis di dalam kamar.

Mau????


Post a Comment

4 Comments

  1. Hmm bener banget, ngeblog memang perlu skill dan dapat mengasahnya pula. Terutama skill menulis, dengan ngeblog juga bisa menambah rekan. Intinya ngeblog emang sangat bermanfaat deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppp...
      betul sekali mas..
      oleh karena itu saya doyan ngeblog..
      hehehehehe...

      Delete
  2. lima point dalam artikelnya merupakan pokok fundamental dalam aktivitas blogging, point tiga yang mungkin sangat sulit di lakukan ya mas..! sebab kebelet dapat duit dari blog:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..
      yang penting visitor banyak uang gampang deh diperoleh...
      hahahaha..

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)